Thursday, January 12, 2012

Transportasi Publik

Hari ini ngerasain lagi berdesak-desakan di TransJakarta setelah terakhir sekitar 3 tahun lalu saat saya masih kerja di daerah Senen. Ah ternyata dalam tiga tahun belakangan ini belum ada kemajuan apa-apa dari layanan transportasi publik yang satu ini, masih gitu-gitu aja, dari mulai jalur busway yang diserobot kendaraan lain sampai armada bus yang semakin tua sehingga jika melewati jalan yang bergelombang, semua penumpang di bus akan heboh.

Sebenarnya naik TransJakarta itu ada enaknya, saya jadi tidak perlu pusing di mana parkir kendaraan, tidak perlu bayar biaya parkir, tidak perlu keluar uang isi untuk isi BBM, dan kayaknya masih banyak lagi benefitnya. Tapi yah namanya juga Jakarta, kota yang sumpek ini uda seperti benang kusut, sulit untuk mengubah mindset penduduknya yang masih suka menggunakan kendaraan pribadi atau motor….ah pejabat pemerintahnya aja belum bisa memberikan contoh untuk menggunakan transportasi publik.

Omong-omong soal jalur busway yang sering diserobot, sebenarnya untuk mencegah kendaraan lain menerobos busway mudah saja. Ga perlu mensiagakan satgas di titik-titik tertentu, coba lihat video berikut ini:

No comments:

Post a Comment